Polisi Muara Enim Gelar “Jumat Curhat”, Dialog Dengan Murid

Muaraenim, Kabarserasan.com—Yang dilakukan jajaran Polres Muara Enim, Sumatra Selatan ini patut diacungi jempol. Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan rasa aman, mereka menggelar forum dialog dengan kalangan pelajar, lewat Program “Jumat Curhat”, dengan secara bergiliran dating ke sekolah.

Seperti yang mereka lakukan, Jumat (22/09/2023) siang dengan mengelar kegiatan Jumat Curhat di SMA Negeri 2 Muara Enim. Mereka menghadirkan KBO Sat Lantas,Iptu Azadin, KBO Sat Narkoba, Ipda Deni, serta KBO Sat Binmas, Ipda Hendriyanto, Bhabinsa, serta Bhabinkamtibmas. Kepala SMA Negeri 2 Muara Enim Darmadi, mentyambut baik kegiatan ini.

Di forum itu pihak Polres Muara Enim berusaha menciptakan suasana dialog, di mana para pelajar dipersilakan menyampaikan apa saja yang ingin mereka sampaika dan tanyakan terkait Kamtibmas atau hal-hal yang menyangkut keamanan hiduo sehari-hari ara generasi muda ini. Karena tujuan kegiatan ini memang memberikan penjelasan dan pemahaman terkait Kamtibmas

“Tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab Kepolisian, serta bisa menyampaikan aspirasi, masukan, atau pertanyaan mereka secara langsung,”ujar Ipda Hendriyanto

Beragam masalah disampaikan para pelajar kepada polisi, seeperti masalah tilang yang sering besentuhan dengan kegiatan sehari-hari mereka, masalah narkoba, juga tindakan kepolisian atas pelaku kejahatan. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here