Ratusan Personel Satpol PP Muara Enim Tuntut Jadi ASN

Muaraenim, Kabarserasan.com—Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (12/09/2023) pagi ramai-ramai mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muara Enim, dengan membawa sejumlah tuntutan.

Mengenakan pakaian seragam kerja, ratusan anggota Satpol PP ini setiba di kantor BKPSDM Kabupaten Muara Enim menyampaikan tuntutan agar mereka diangkat menjadi ASN (Aparatus Sipil Negara) atau setidaknya berstatus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), karena itu memberi kejelasan pada status kerja mereka dibandingkan yang mereka jalani selama ini.

Massa berjumlah sekitar 300 orang yang berdemo ini, mengaku mereka sudah lama menunggu pengangkatan itu, selama mereka menjalani tugas sebagai personel Satpol PP. Bahkan ada yang mengaku sudah mengabdi hingga 10 tahun.

Dalam upaya menyuarakan tuntutan itu, mereka datang membawa spanduk berisi tuntutan dan alat pengeras suara. Mereka melaksanakan aksi dengan damai, di bawah kawalan aparat keamanan. Tidak ada insiden kekerasan yang terjadi dalam aksi ini,

Aksi mereka mendapat perhatian, dengan kesediaan pihak Pemkab Muara Enim menemui perwakilan mereka untuk didengar tuntutan yang hendak mereka sampaikan secara langsung. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here