Penjabat Bupati Muara Enim Akan Dilantik 18 September

Palembang, Kabarserasan.com—Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru atas nama Presiden Republik Indonesia, Senin (18/09/2023) akan melantik tujuh penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Sumsel yang masa kerjanya akan berakhir pada tanggal tersebut.

Mengenai rencana pelantikan ini, telah dilakukan pembahasan pihak Pemerintah Provinsi Sumsel pada rapat mereka yang berlangsung Rabu (13/09/2023) yang menetapkan pelantikan akan dilangsungkan di Griya Agung, Palembang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel, Edward Candra.

Hal ini terungkap pada rapat persiapan pelantikan Pj. Bupati dan Walikota yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/09). Hadir dalam rapat ini, sejumlah pejabat dari ketujuh daerah.

Edward menjelaskan, tujuh kepala daerah di Sumsel yang akan mengakhiri masa jabatan 18 September 2023 yakni Bupati Muara Enim, Bupati Empat Lawang, Bupati Banyuasin, Wali Kota Palembang, Wali Kota Prabumulih, Wali Kota Pagaralam serta Wali Kota Lubuk Linggau.

Meski demikian, sampai rapat itu selesai, Edward belum bisa menginformasikan nama-nama yang akan dilantik sebagai penjabat jabatan-jabatan politik yang kosong di tujuh daerah tersebut. “Untuk nama-nama penjabat yang akan mengisi kursi bupati dan wali kota masih di tangan Gubernur Sumsel, belum diumumkan resmi,”jelas Edward kepada wartawan di Palembang.

Terkait rencana pelantikan itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Muara Enim, Emran Tabrani yang hadir dalam rapat itu menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil rapat itu termasuk menyebar undangan kepada pihak-pihak untuk menghadiri pelantikan tersebut. Menurut rencana, selain bupati dan wali kota, dalam acara itu juga akan dilantik Penjabat Ketua Tem Penggerak PKK tujuh kabupaten dan wali kota tersebut. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here