PTBA Bagikan 10.000 Paket Sembako di Muara Enim dan Lahat

Muaraenim, Kabarserasan.com—Masih dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PT Bukit Asam Tbk (PTBA), perusahaan tambang batu bara ini, Rabu (29/03/2023) memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Muara Enim dan Lahat, Provinsi Sumatra Selatan.

Untuk wilayah Kabupaten Muara Enim, bantuan diberikan di Kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, dan Muara Enim, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Lahat dibagikan di Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat. Selain kepada warga masyarakat, bantuan paket sembako juga diberikan ke pondok pesantren dan panti asuhan. Total ada 10.000 paket sembako yang dibagikan, berisi beras, gula pasir, minyak goreng, dan krimer.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat di wilayah sekitar perusahaan.

“Acara seperti ini memang rutin diadakan oleh Bukit Asam. Ini merupakan suatu kepedulian Bukit Asam untuk masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Suhedi, saat melepas penyaluran paket sembako di depan Kantor Besar Lama (KBL) PT Bukit Asam Tbk, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Melalui pembagian bantuan ini, Suhedi berharap masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat keberadaan Bukit Asam secara langsung. Dia juga meminta doa restu dari masyarakat agar operasi perusahaan dapat terus berjalan dengan baik.

Kepala Desa Keban Agung, Fazrol Bahri mengaku sangat senang dengan bantuan ini. “Harapan kami selaku pemerintahan desa, mudah-mudahan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam, mudah-mudahan Bukit Asam selalu jaya, terus berkembang hadir bersama masyarakat,” ujarnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here