Muara Enim Raih Penghargaan Atas Komitmen Tinggi Pelayanan Publik

Palembang, Kabarserasan.com—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali meraih penghargaan komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah memenuhi standar dan bernilai baik sepanjang tahun 2022.

Bertempat di Gedung Bina Praja Pemerin tah Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang, Anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Kategori A (Hijau) atau Opini Kualitas Tertinggi itu diserahkan Ketua Ombudsman Republik Indonesia Mohammad Najih, Rabu (02/02/2023), diterima Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, disaksikan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya

Asmarwi, didampingi Pj. Sekretaris Daerah , Riswandar dan Asisten Administrasi Umum, Maryana, menjelaskan bahwa pada penilaian ini, Pemkab Muara Enim meraih indeks nilai sangat baik, yaitu 89,63 atau berada pada peringkat ketiga dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan bahkan secara nasional berada di peringkat 36 dari 416 kabupaten se-Indonesia.

Menurut Asmarwi, pencapaian ini selaras dengan hasil evaluasi kinerja pelayanan publik Pemkab. Muara Enim tahun 2022 yang diselenggarakan Kemenpan-RB, yaitu A- (sangat baik). Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajarannya dan menekankan untuk tetap berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menurutnya sebagai bagian dari proses peningkatan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Muara Enim. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here