Usmarwi Kaffah, Wakil Bupati Muara Enim Hingga Tahun 2023

Muaraenim, Kabarserasan.com—Pengurus DPP Partai Demokrat asal Sumatra Selatan (Sumsel), Ahmad Usmarwi Kaffah, terpilih sebagai Wakil Bupati Muara Enim setelah dalam pemilihan Wakil Bupati Muara Enim di DPRD setempat, mendapat 35 suara dari 36 anggota DPRD Muara Enim yang hadir dan memberikan suara, pada Rapat Paripurna ke XVII DPRD Muara Enim, Selasa (06/09/2022).

Dengan demikian, pria kelahiran Palembang 26 Januari 1989 ini akan menjadi Wakil Bupati Muara Enim—mendampingi Kurniawan yang 12 Mei 2022 lalu ditunjuk Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim. Keduanya akan memimpin pemerintahan Kabupaten Muara Enim hingga 2023 mendatang

Dalam pemilihan wakil bupati yang digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Muara Enim itu, ada dua kandidat. Selain Usmarwi—yang mendapat nomor urut 1, kandidat lainnya yakni Muhammad Yudhistira Syahputra dari Partai Hanura dan menempati nomor urut 2.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki (F-PDIP) ini, hadir Pj Sekretaris Muara Enim, Riswandar, Forkompimda, kepala OPD serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pemilihan dilaksanakan oleh Pansus Pemilihan yang dibentuk DPRD Muara Enim.

Disaksikan saksi dari pihak kedua kandidat, proses pemilihan diawali penyerahan surat mandat dari partai kedua kandidat, yakni dari Partai Demokrat untuk Usmarwi dan dari Partai Hanura untuk Yudhistira. Pansus kemudian memverifikasi semua persyaratan administratif tersebut,setelah itu itu menyampaikan tata cara pemilihan, untuk kemudian dilakukan pemilihan dengan cara mencoblos. Selama proses pemilihan berlangsung, para pemilih dilarang membawa perangkat komunikasi.

Ahmad Usmarwi Kaffah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Muara Enim terpilih setelah dalam pemilihan yang dilakukan 36 anggota DPRD Muara Enim yang hadir, meraih 35 suara, mengalahkan Yudhistira yang meraih 1 suara. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here