PTBA Beri Sejumlah Sumbangan Pada HUT Kabupaten Muara Enim

Muaraenim, Kabarserasan.com—Melalui program Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Bakti Untuk Negeri, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai bagian dari anggota MIND ID, memberi sumbangsih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kabupaten ini.

Pemberian sumbangan dimaksud berupa 10 unit motor trail untuk Kodim 0404 Muara Enim, dana pembinaan untuk pelatih dan atlet wushu peraih medali perunggu pada PON ke-20 di Papua tahun 2021 senilai Rp 10 juta, serta dana pembinaan untuk tim dan atlet Peparnas ke-14 di Papua tahun 2021 senilai Rp 150 juta.

Kemudian, dana pembinaan tim dan pelatih Peparnas ke-14 tahun 2021 senilai Rp 70 juta, dana pembinaan atlet wushu peraih medali perunggu Pon ke-20 di Papua tahun 2021 senilai Rp 20 juta, hingga penyerahan bantuan tahap 1 sebanyak 400 unit meja dan kursi siswa untuk 28 pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim.

Sumbangan disampaikan Direktur SDM PTBA, Dwi Fatan Lilyana, didampingi Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) Hartono, dan diterima Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar.

Mewakili Manajemen PTBA, Hartono mengucapkan selamat hari jadi ke-75 untuk Kabupaten Muara Enim, seraya menyampaikan harapan Bumi Serasan Sekundang (sebutan bagi Kabupaten Muara Enim) semakin maju, unggul, dan terdepan dalam segala bidang pembangunan.

Terkait sumbangan yang diberikan, Hartono ini merupakan bentuk dukungan PTBA untuk ikut menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dan menyampaikan komitmen perusahaannya untuk terus berkontribusi bagi pembangunan daerah ini.

Upacara peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke 75 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (19/11), yang disatukan dengan Hari Korpri ke-50, Hari Kesehatan Nasional ke-57 Hari Guru Nasional ke-28, serta Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-63.

Nasrun Umar selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada PTBA yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim hingga usia ke-75 tahun.

“Mari kita isi pembangunan di Kabupaten Muara Enim dengan kegiatan bermanfaat, tetap solid, produktif, dan tangguh untuk Kabupaten Muara Enim, Bangsa, dan Negara,” pinta Pj. Bupati.

Dalam momentum yang sama PTBA juga menyumbang sejumlah meja dan kursi untuk belajar kepada Pondok Pesantren La Roiba. Taufik Hidayat selaku pimpinan pondok pesantren ini mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas bantuan tersebut, karena menurutnya sangat mendukung kegiatan belajar mengajar para santri dan guru-guru.

“Semoga bantuan yang diberikan PTBA membawa keberkahan untuk kita semua, terima kasih PTBA dan semoga PTBA semakin maju dan berkembang,” ucap Taufik Hidayat.(fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here