PT Sawindo Gelar Vaksinasi Covid Untuk Ribuan Warga Sekitar Perusahaan

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bumi Sawindo Permai (BSP) selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat (12/11/2021) menggelar kegiatan vaksinasi Covid untuk warga sekitar perusahaan di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lawang Kidul. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) BSP.

Untuk kegiatan itu pihak BSP menyediakan 1200 dosis I vaksin jenis Pfizer dan Astra Zeneca. Saat membuka kegiatan, Filiandri selaku wakil manajemen PT BSP mengatakan, kegiatan sosial ini ditujukan agar masyarakat di dua kecamatan tersebut terbebas dari paparan Covid-19.

Kegiatan ini disambut positif Camat Tanjung Agung,  Sahlan dan warga setempat. “ Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung  antusias dan sangat mendukung  apa yang dilakukan BSP ini karena sejalan dengan yang diprogramkan pemerintah.

“Adanya vaksin yang diprogramkan oleh Pemerintah Indonesia ini, selain sangat penting untuk melindungi kita, tenaga kesehatan, petugas publik,  juga kita semua masyarakat luas,” ujar Merlina, salah seorang warga Kecamatan Lawang Kidul

PT BSP yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit, tahun 2014 lalu diakuisisi oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui salah satu anak perusahaan tambang batu bara ini, PT Bukit Multi Investama (PT BMI), dengan nilai Rp. 861,38 miliar.

PT BSP sendiri yang memiliki luas kebun sawit 8.346 hektare merupakan wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PTBA  di area Banko, Tanjung Enim, Sumatra Selatan dan akuisisi tersebut dilakukan dalam upaya PTBA memenuh kebutuhan batu bara bagi pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Mulut Tambang milik perusahaan ini. Dalam rekaan, di wilayah BSP terdapat cadangan batu bara sebesar 580 juta ton dari total cadangan sebesar 1,99 miliar ton yang dimiliki PTBA . (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here