PTBA Akan Bangunkan Rumah Korban Kebakaran di Pulau Panggung

Muaraenim, Kabarserasan.com—Pihak PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) akan membangunkan lagi rumah korban kebakaran yang dua hari lalu terjadi di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

Rencana memberikan bantuan membangunkan lagi rumah tersebut disampaikan Spesialis Bina Lingkungan CSR PTBA, Erwandi saat bersama Penjabat Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) Rabu (27/10/2021) sore mengunjungi keluarga korban kebakaran tersebut.

Di kesempatan itu, Erwandi atas nama perusahaannya memberikan bantuan langsung berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta. HNU datang bersama istri yang juga ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Reny, Kepala Dinas Sosial Muara Enim, Bhakti, Camat Tanjung Agung Sahlan.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, kami menyerahkan bantuan logistik sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami ini. Pesan kami agar musibah ini juga bisa diambil pelajaran, dan atas nama kepala daerah Muara Enim saya mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang akan membangunkan lagi rumah bagi korban,” ujar HNU.

Kebakaran tersebut terjadi Rabu siang (27/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Meski kebakaran terjadi perkampungan padat penduduk, namun karena penanganan oleh warga dan tim pemadam kebakaran terbilang cepat, api tidak sampai menjalar luas sehingga hanya satu rumah yang dihuni korban dan keluarga saja yang terbakar. Namun demikian di rumah tersebut terdapat 10 orang dengan tiga rumah tangga.

Erwandi mengaku mendapat laporan peristiwa tersebut tak lama setelah kejadian dan bersama Bupati Muara Enim langsung ke lokasi membawa bantuan langsung, berikut menyampaikan niat membangunkan lagi rumah bagi korban, seperti yang juga dilakukan pada korban kebakaran lain sebelumnya.

“Semoga bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari para korban,” ucapnya.

Mulasri, atas nama seluruh anggota keluarga korban mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PTBA dan Pemkab Muara Enim ini. “Terima kasih untuk bantuannya. Bantuan ini sangat berguna untuk kami,” ucapnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here