PTBA Bantu Faskes Tiga Puskesmas Layani Masyarakat

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus melakukan kegiatan kepedulian, dalam upaya membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Setelah memberikan sejumlah kegiatan—termasuk membagikan 44 ton beras, Jumat (03/09/2021) siang perusahaan ini membagikan fasilitas kesehatan (Faskes) ke tiga Puskesmas di wilayah tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Faskes yang diberikan berupa 18 tabung oksigen dengan isi2 m³ dan 6 m³ berikut regulatornya, unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda, yang dibagikan kepada Puskesmas Lawang Kidul, Puskesmas Tanjung Agung, dan Puskesmas Panang Enim.

Bantuan Faskes diserahkan Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi, didampingi General Manajer Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, di halaman kantor PTBA Tanjung Enim. Menurut Suhendi, fasilitas kesehatan yang diberikan ini diharapkan membantu Puskesmas di tiga kecamatan itu melayani kesehatan warga masyarakatnya, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19

“Kita sebagai pegawai memang tidak terlalu terasa akan dampak pandemi Covid-19 ini, tetapi bagi masyarakat di pelosok daerah sangat terasa. Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu,” ujar Suhedi.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Lawang Kidul A. Gani Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung, Zulyadi mengaku gembira dan berterima kasih kepada PTBA atas bantuan ini yang menurut keduanya sangat membantu pihaknya melayani kesehatan masyarakat.

“Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dalam keadaan sehat wal afiat bebas dari penyakit dan wabah Covid-19 ini dan semoga kita semua dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” kata Gani.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Agung. Bantuan kali ini sangat bermanfaat untuk pelayanan di Unit Gawat Darurat dan pada pelayanan penanggulangan Covid-19,” tambah Zulyadi.

Sebelumnya, dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini, PTBA memberikan bantuan beras 44 ton bagi masyarakat di Sumsel, menggelar konser amal bagi korban Covid-19, membina UMKM terdampak Covid-19 serta sejumlah kegiatan sosial lainnya (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here