Gerakan Mendukung Lawang Kidul Kembali Zona Hijau

Muaraenim,Kabarserasan.com—Sejumlah elemen masyarakat di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Minggu (20/06/2021) kompak melakukan “Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau”. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian elemen masyarakat tersebut, terkait dengan status pandemi Covid 19 wilayah itu yang masih Zona Merah.

Dalam gerakan penggalangan dukungan, elemen masyarakat yang terlibat mengajak semua warga di Kecamatan Lawang Kidul untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan demikian, status zona merah bisa kembali ke zona hijau.

Dimulai dengan ajakan secara verbal oleh pihak manajemen perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), BUMN yang berpusat di Tanjung Enim, yang dilakukan General Manajer Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara, lewat kalimat komitmen “Aku, Kamu, Kita Sayangi Lawang Kidul.. Patuhi 5M !! Ganti Zona Merah Menjadi Hijau.”.

Disusul kemudian oleh Camat Lawang Kidul, Andrille Martin dengan mengajak “Saya Ingin Lawang Kidul Kembali Ke Zona Hijau Saya Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan (5M).”, dan setelahnya diikuti para personel Polsek Lawang Kidul, personel Koramil 404-05 / Tanjung Enim, dengan kalimat bernada ajakan.

Sehari sebelumnya, terkait pencegahan Covid-19 ini, PTBA memberikan 1.000 botol handsanitizer kepada Forum RT/RW Lawang Kidul di Kantor Humas PTBA Tanjung Enim, Sabtu (19/06/2021) untuk dibagikan kepada warga, Senior Manajer SDM Operasional PTBA Yudhya Santyawan menyampaikan apresiasi atas ide kreatif ini, mulai dari membuat ajakan-ajakan lewat media sosial, hingga pembagian handsanitizer.

“Mari bersama-sama, Pemerintah dan Masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Apalagi ada varian baru dari Covid-19 yang lebih cepat penularannya. Masyarakat mohon dukungannya dan semoga segera berakhir pandemi ini,” kata Yudhya.

Komitmen semua elemen masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul untuk mengembalikan zona Covid-19 dari merah menjadi hijau dalam bentuk ajakan verbal diharapkan dapat diposting di media sosial pribadi dengan menyertakan tagar #DukungLawangKidulZonaHijau dan #LawangKidulLawanCovid.

Ketua Forum RT/RW Lawang Kidul Nesti Gestonaini usai menerima pembagian 1.000 handsanitizer dari PTBA mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang baik dalam upaya bersama memerangi penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin yang juga hadir pada kegiatan tersebut didampingi beberapa Kades dan Lurah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PTBA baik selama ini.

Melalui Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau, ia berharap masyarakat lebih tertib mentaati aturan-aturan terkait covid yang sudah diedarkan dan RT, RW hingga Lurah agar tetap semangat mencegah penyebaran Covid-19 walaupun Kecamatan Lawang Kidul saat ini paling tinggi angka kasus Covid.

“Kami harap PTBA tidak bosan-bosannya bila warga kami membutuhkan bantuan covid ini tolong dibantu, kadang dana APBD tidak cukup untuk memerangi dan mencegah covid. Baik dalam bentuk bantuan masker, handsanitizer maupun disinfektan,” ungkap Andrille. (Kiki).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here