Viral Video Penampakan Harimau di PLTU Sumsel 8 Tanjung Lalang, Ini Penjelasan BKSDA

Harimau Sumatera. (foto/Ist)

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pada 10 Juli 2020 lalu viral video penampakan hewan yang diduga harimau di lokasi PLTU Sumsel 8 Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. Terkait dengan itu Tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) angkat bicara.

Kasi Konservasi Wilayah II Lahat, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI Martialis Puspito mengatakan, hasil investigasi Tim BKSDA tak ada jejak harimau dilokasi yang dikatakan ada harimau itu.

” Dari hasil investiga tim tidak ditemukan adanya jejak hariamau. Yang ditemukan hanya jejak babi dan kerbau,” kata Martalis kepada Kabarserasan melalui pesan Whatsaapnya, Kamis (16/07/2020).

Sementara kepala tim investigasi Raswandi menambahkan, tidak ditemukan jejak atau tanda-tanda dari bekas keberadaan harimau.

” Jika dilihat dari Video yang beredar (video diambil dari kejauhan pada tanggal 10 Juli 2020) kecil kemungkinan itu adalah harimau,” jelasnya.

Dia menghimbau, agar pekerja dan warga sekitar PLTU Sumsel 8 agar jangan panik dan tetap beraktifitas seperti biasa.

” Akan tetapi jika ada hal yang mencurigakan atau kondisi yang serupa, agar segera melaporkan ke bagian HSE atau atasan sesegera mungkin,” tutupnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here