Ditengah Pandemi Covid-19, Juarsah Lantik 135 Pejabat Baru

suasana pelantikan 135 pejabat baru lingkup Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim H Juarsah SH secara resmi melantik sebanyak 135 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim dipusatkan di ruang Pangripta Bappeda Kabupaten Muara Enim dan secara virtual di 45 lokasi berbeda, Kamis (28/05/2020).

Hadir pada pelantikan itu Sekretaris Daerah(Sekda) Muara Enim H Hasanudin, Asisten Perekobang Amrullah Jamaludin, Asisten Pemerintahan dan Kesra M Teguh Jaya, DPRD Muara Enim dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta pejabat yang dilantik maupun secara virtual.

Adapun rincian pejabat yang dilantik adalah pejabat eselon II sebanyak 6 orang, eselon III 42 orang, eselon IV 78 orang dan pejabat fungsional sebanyak 9 orang.

Sebelum dimulainya pelantikan Sekda Muara Enim H Hasanudin mengecek langsung persiapan telekonference di 45 lokasi.

Sekda Muara Enim Hasanudin mengatakan pelantikan terhadap 135 pejabat dilakukan di 46 tempat lokasi pelantikan. “Saya minta ikuti jalannya pelantikan secara khidmat walaupun virtual dan diharapkan tidak mengurangi makna pelantikan seperti selama ini. Ikuti secara serius dan sungguh sungguh dalam pengambilan sumpah jabatan,” tegas Sekda.

Sementara pejabat eselon 2 yang dilantik yakni Drs Risman Efendi sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Muara Enim, Isdrin ST sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Ir Ulil Amri sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muara Enim, Ir Syamsiah sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Hermin Eko Purwanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim serta Lido Septontoni sebagai Sekretaris DPRD Muara Enim.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, pelantikan ini merupakan hal biasa dan keharusan dan pasti dalam organisasi. Dikatakan dia, kedudukan jabatan dalam PNS merupaan kepercayaan pemimpin dan hendaknya dilksanakan sebaik baiknya dan menjaga amanah yang diberikan karena harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada pimpinan dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelantikan kali ini berbeda karena harus mentaati protokol kesehatan di masa pandemi dan pelantikan secara virtual juga dimungkinkan sesuai edaran BKN Pusat. Saya juga minta aparat ASN berperan aktif dan berikan contoh yang baik dalam memerangi covid 19,” ujarnya.

Dikatakan lagi, pelantikan juga dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang lowong karena masa pensiun pejabata lama dan adanya perubahan nomenklatur serta kepentingan organsasi dan ada pula sebagai promosi jabatan bagi PNS berprestasi.

“Setelah pelantikan ini, juga masih ada jabatan pratama yang masih lowong dan belum diisi sampai sekarang. Saya juga minta BKD untuk mengisinya sesegera mungkin. Bagi yang sudah dilantik saya minta untuk menyesuaikan di tempat tugas yang baru serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Juarsah.(amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here