Petugas Covid 19 di Rumah Sehat Sumsel Dapat Insentif

Mawardi Yahya, saat berada di Rumah Sehat Covid 19 Sumsel

Palembang, Kabarserasan.com—Ketua Umum Rumah Sehat Covid 19 Sumatra Selatan, Mawardi Yahya yang juga Wakil Gubernur Sumsel, menyatakan seluruh petugas yang terlibat penanganan pasien Covid 19 di Rumah Sehat Covid 19 Sumsel, menerima uang insentif.

Kepada kabarserasancom, Mawardi menjelaskan, pemberian insentif tersebut sebagai bentuk penghargaan dari Pemprov Sumsel atas dedikasi, kepedulian dan perhatian para petugas dalam menjalankan tugasnya menangani pasien Covid.

Mawardi menjelaskan, tidak hanya paramedis yang menerima insentif tersebut, tapi semua petugas yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di Rumah Sehat tersebut, termasuk para relaan dan petugas satuan pengamanan (Satpam)

“Ya, itu bentuk kepedulian Pemprov Sumsel kepada petugas yang terlibat, baik yang bertugas di ODP Center maupun PDP Center. Insentif ini diterima setiap bulan. Tidak hanya pemberian insentif, kami juga sudah memenuhi semua kebutuhan tenaga medis dalam upaya penanganan pasien Covid 19 ini,” ujar Mawardi yang mantan Bupati Ogan Ilir in, Selasa (26/05/2020) saat berada di kawasan Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang.

“Intinya pemberian insentif diberikan kepada semua yang terlibat dalam penanganan pasien Covid 19 di Rumah Sehat Sumsel ini. Relawan, personel TNI dan Polri. Mereka semua kan bertugas 24 jam, walaupun secara bergantian,” kata Mawardi lagi.

Selain PDP (Pasien Dalam Pemeriksaan), di Rumah Sehat Covid 19 Sumsel di kawasan jakabaring ini, juga dirawat para ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang datang untuk menjalani pemeriksaan. Hingga Selasa, tercatat ada 53 orang pasien ODP, yang ditangani oleh tenaga medis di ODP Center, dan 61 orang pasien PDP, hasil rujukan dari berbagai rumah sakit dari Kabupaten dan kota se Sumsel. (Jun)

Baca Berita Terkait: Hermah Deru: Jangan Lebai, Pasien Covid Bukan Penjahat

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here