Sambut 78 Usia Sumsel, Pemprov Gelar Pasar Murah dan Bazar Ramadan

Palembang, Kabarserasan.com—Dalam rangka menyambut usia ke 78 Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Perindustrian setempat menggelar Pasar Murah dan Bazar Ramadan, mulai Rabu (13/03/2024) hingga 26 Maret 2024.

Kegiatan yang dimaksudkan membantu masyarakat itu dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, di Kota Palembang dan dibuka Pejabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni yang didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang mensupport kegiatan ini, kepada Bulog, komunitas IKM, UMKM yang berpartisipasi dan semua pihak himbara, instansi vertikal, toko kepo kami ucapkan terima kasih,” ucap Fatoni, dalam sambutan saatmembuka kegiatan ini

Fatoni berharap melalui kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau dan berkualitas. “Di antaranya gerakan pasar murah yang digelar setiap hari Senin, Selasa dan Kamis baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hari ini ditambah lagi dengan Bazar Ramadhan dan Pasar Murah yang digelar setiap hari baik dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” kata Fatoni.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Neng Muhaiba, kegiatan ini melibatkan 12 Komunitas IKM dan 15 IKM Mandiri serta pelaku usaha lainnya. Berbagai macam bahan pokok, daging sapi dan daging kerbau bahkan aneka takjil berbuka puasa juga dijual.

“Untuk harga, beras Rp 52 ribu per 5 kg. Lalu ada Minyak Kita Rp 14 ribu per kg, telur Rp 27 ribu per kg, gula pasir Rp 16 ribu per kg, ada juga daging Rp 80 ribu per kg dan lain-lain,” jelas Neng Muhaiba. (fir)

Advertisement