Meski Lebaran, Posko Covid-19 Karang Asem Tetap Aktif

Ketua dan Anggota Posko Covid-19 Karang Asem. Kabarserasan.com/amr

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — Posko Covid-19 yang didirikan Forum Tanjung Enim Peduli di Karang Asem Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul tetap konsiten untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Di hari lebaran pun anggota kelompok ini tetap melakukan tugasnya.

Ketua Forum Tanjung Enim Peduli Taufik Hidayat mengatakan, dia dan anggota kelompoknya selaku relawan masih bertugas meskipun di hari raya idul fitri.

” Ini kan misi kemanusiaan, kami menyadari itu. Jadi, meskipun di hari lebaran tetap ada petugas yang berjaga,” kata Taufik ketika diambangi Kabarserasan.com di Posko Covid 19 Karang Asem, Selasa (26/05/2020).

Taufik menyampakan terima kasih kepada warga yang telah memberi dukungan luar biasa
terhadap kegiatan ini.

Taufik berharap, dengan adanya Posko Covid19 yang didirikan secara swadaya ini
masyarakat mejadi sadar untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penyebaran virus corona ini.

‘ Kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun , menjaga jarak dan tidak berkumpul banyak orang. Itu yang dianjurkan pemerintah agar terhindar wabah copid-19 ini,” ujarnya.

Di samping itu dia mengajak dan menggali jiwa sosial untuk kepentingn warga itu sendiri. ” Kita membangun jiwa bela negara kepada warga, Dalam kondisi ini, negara sedang memerlukan jiwa relawan untuk bersama pemerintah memutus mata rantai covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Taufik tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Muspika Kec Lawang Kidul dan CSR PT Bukit Asam (persero) Tbk atas dukungnnya terhadap posko relawan forum Tanjung Enim Peduli.

Berita Terkait: Forum Tanjung Enim Peduli Dirikan Posko Covid-19 Secara Swadaya

Pantauan Kabarserasan.com, setiap orang yang memasuki kawasan ini diwajibkan menggunakan masker, termasuk warga sekita. Bagi kendaraan roda 4 diwajibkan membuka kaca jendela untuk memastikan sopir maupun penumpang yang ada didalamnya mengenakan masker.

Sedangkan bagi pendatang dari daerah lain, petugas posko tak segan untuk mengukur suhu tubuh yang bersangkutan saat hendak memasuki kawasan itu. (Amr)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here