Herman Deru: Jangan Lebay Tangani Pasien Positif Covid-19, Mereka Bukan Penjahat

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyerahkan Bantuan Logistik untuk Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyatakan Kabupaten Muara Enim cukup hebat dalam pencegahan dan penggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan Gubernur Sumsel saat melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim di kawasan Islamic Center.

“Baru belakangan ini ada yang terkonfirmasi ada pasien yang positif Covid-19. Padahal di sini banyak ekspatriat dan tenaga asing,” kata Herman Deru di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim di kawasan Islamic Center, Kamis (21/05/2020) sore.

Selain itu, lanjut dia, Muara Enim juga mempunyai persiapan yang baik dalam menghadapi pandemi ini dengan menyiapkan posko-posko hingga tempat khusus untuk isolasi terkait covid-19 ini.

Deru berharap setelah sekarang ada 13 orang yang terpapar, kedepan tak ada lagi penambahan pasien positif covid-19.

Dia juga berharap masyarakat memahami virux corona ini bisa sembuh. ” Positf Corona tidak identik dengan kematian. Akan tetapi, bisa mempercepat jika ada bawaan penyakit sebelumnya,” jelasnya.

Deru juga berpesan, dalam menangani pasien postif Covid-19 ini petugas tidak lebay. ” Tidak boleh menganggap mereka seperti penjahat. Mereka juga kan tak menginginkan,” tegas Deru.

Pada kesempatan itu Deru juga meminta agar OTG yang melakukan isolasi mandiri dipantau dan diawasi. “Pak Dandim dan Pak Kapolres, saya minta tolong diawasi mereka ini agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tandasnya.

Turut dalam kujungan kerja  Gubernur  Herman Deru antara lain, Pangdam II Sriwijaya  Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum dan Kapolda Sumsel  Irjen Pol Prof Eko Indra Heri dan pejabat Pemprov Sumsel lainnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here