Cegah Penyebaran Corona, 14 Titik Dalam Kota Muara Enim   Disemprot Disinfektan

Peugas melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Bupati Muara Enim. Kabarserasan,com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk mengantisipasi penyebaran  Corona Virus Disease (COVID-19) yang saat ini bikin resah masyarakat, Pemkab Muara Enim tak tinggal diam.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan di 14 titik yang tersebar di beberapa wilayah kota Muara Enim, termasuk kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Selasa (24/3/2020).

Adapun 14 titik penyemprotan dalam kota meliputi, Kantor Bupati Muara Enim, Kejari, Pengadilan Negeri, Kodim 0404, Masjid Agung, Kantor Capil, Kantor PPPA, Pasar Muara Enim, Terminal Kota, Stasiun KA Kota, Tugu Kopi, Taman Adipura, Masjid Islamic Center dan Lapas kelas II Muara Enim.

Tak kurang 40 personil diterjunkan dalam penyemprotan ini, dengan melibatkan petugas dari  beberapa unsur,  BPBD Muara Enim, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikulturan dan Peternakan, Kodim 0404 Muara Enim, Sub Denpom Muara Enim.

Penyemprotan diawali dari Kantor Bupati Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah didampingi Forkopimda dan Sekretaris Daerah beserta 40 anggota lainnya dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kegiatan ini merupakan langkah-langkah kita dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muara Enim. Penyemprotan ini jangan dilakukan hanya hari ini saja tetapi harus rutin dilakukan hingga ke tingkat desa sehingga penyebarannya dapat diantisipasi dan dicegah,” kata Juarsah dalam arahannya.

Pada kesempatan itu, H Juarsah meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama, saling bahu membahu dalam penanganan dan  mencegah penyebaran COVID-19. Dia berharap semoga COVID- 19 ini tidak sampai ke Kabupaten Muara Enim.

” Mari kita lakukan gerakan penyemrotan ini bersama-sama dan terus-menerus untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ajak Plt Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H Hasanudin menginstruksikan kepada Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim untuk melakukan penyemprotan di tempat masing-masing.

” Setiap OPD harus mengagendakan enyemprotan di tempat masing-masing guna memutus rantai penyebaran COVID-19 ini,” kata dia. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here