Cegah Penyebaran Virus Corona, Water Canon Polda Jambi Beraksi

Water Canon Polda Jambi untuk melakukan penyemprotan masal di 11 kecamatan di Kota Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Upaya Pemerintah Kota Jambi mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) terus dilakukan.

Kali ini, Pemkot Jambi menggandeng mobil water canon Polda Jambi untuk melakukan penyemprotan masal di 11 kecamatan di Kota Jambi.

Bersama tiga mobil Damkar, Kota Jambi, mobil water canon bergerak menyemprot cairan disinfektan di fasilitas umum yang ada di jalan protokol, Kota Jambi.

Mulanya petugas gabungan tersebut, menitikberatkan di kawasan Pasar, Kota Jambi. Didepan pusat perbelanjaan Ramayana, petugas mulai melakukan tugasnya.

Selanjutnya, mereka berpencar untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Budidaya, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang harus dilakukan tim gugus tugas dalam rangka menekan angka penyebaran virus vorona di Kota Jambi.

“Selain pasilitas kesehatan, rumah ibadah, jalan umum, jalan utama, kemudian ada bangunan-bangunan pemerintah yang ada disekitar kita semprot disinfektan,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Diakuinya, pihaknya sudah dari kemarin melakukan penyemprotan, karena menurut aturan itu harus tiga kali sehari. “Karena jumlah lokasinya banyak, jadi tidak setiap hari kita semprotkan.”

Dia menambahkan, upaya penanggulangan penyebaran wabah corona, seperti penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh pemerintah. Mengingat upaya pencegahan lebih baik dilakukan sebelum banyaknya masyarakat yang tertular wabah tersebut.

“Kita akan terus melakukan penyemprotan selama 14 hari kedepan. Kita lihat mudah-mudahan perkembangan dari pusat dan provinsi. Kalau sudah tidak ada, maka akan kita hentikan,” tandas Budidaya.

Sementara itu, Denden Gegana Satbrimob Polda Jambi AKBP Beridiansyah mengaku selalu siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dalam memerangi virus corona.

“Kita akan putus mata rantai Covid-19 di Jambi. Kami juga berharap kerjasama masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah, yakni berdiam diri di rumah masing-masing dan jaga kebersihan,” tegasnya berharap.

Terpisah, Camat Pasar Kota Jambi, Mursida mengaku petugas gabungan ini akan menyemprot cairan disinfektan ke wilayah Kota Jambi.

“Ada 11 kecamatan di Kota Jambi yang akan disemprot cairan disinfektan petugas gabungan. Jadi diharapkan, masyarakat jangan panik,” tukasnya. (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here