Gubernur Sumsel: Colorfull Muara Enim Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Asisten Administrasi dan umum Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliartha bersama Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH membuka ARGO EKPO 2020 sekaligus Launching Colorfull Muara Enim 2020. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Asisten Administrasi dan umum Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliartha berharap Colorfull Muara Enim membawa manfaat besar khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan menekan angka kemiskinan. Mari sama-sama kita jadikan rangkaian kegiatan ini bukan semata-mata festival budaya tahunan, tetapi lebih sebagai kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muara Enim,” kata Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi dan umum Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliartha saat membuka Muara Enim AGRO EXPO 2020 di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (26/2/2020).

Lanjut Gubernur, dengan kegiatan ini akan terbangun suatu jejaring kerja sama antar berbagai pihak demi pengembangan usaha agribisnis semua bidang pertanian di provinsi Sumatera Selatan umumnya dan Kabupaten Muara Enim khususnya.

“AGRO EXPO ini momentum untuk mempromosikan rangkaian kegiatan (Colorfull) yang ada dan akan dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim di sepanjang tahun 2020,” ujarnya.

Festival tahun 2020 ini adalah ajang tahunan Muara Enim yang intinya adalah sebagai usaha memikat para wisatawan kembali berkunjung ke bumi serasan sekundang.

Gubernur berpesan agar faktor pendukung, seperti akses transportasi, penginapan dan kuliner harus dipersiapkan secara maksimal. ” Jika faktor pendukung itu terpenuhi , akan banyak wisatawan berkunjung ke Muara Enim,”pungkasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here