Bupati Ahmad Yani: Pemuda Harus Punya Semangat Patriotisme yang Tinggi

Suasana Peringatan Hari Pahlawan di Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Ahmad Yani memimpin lagsung upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Muara Enim, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yakni “Semangat Perjuangan yang ada di Dadaku itu” . Tema itu memiliki arti bahwa nilai-nilai kepahlawanan yang sudah dibangun oleh pejuang yang dilakukan oleh para pendiri kita yang terdahulu seperti cinta tanah air, rela berkorban, patriotisme yang sangat luar biasa itu bisa diimplementasikan pada saat ini dengan bentuk yang lebih serius kondisi saat ini.

“Nilai itu harus jadi suri tauladan, dalam upaya membangun semangat kepahlawanan yang juga memiliki nilai patriotisme dan rela berkorban kepada Bangsa dan Negara dan tanah air tercinta ini,” tuturnya.

Kepada para Pemuda Muaraenim, ia berharap untuk mengisi hari lebih kreatif, inovatif serta memberikan ruang yang lebih luas terhadap para generasi pemuda untuk menunjukan jati dirinya, dalam memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengisi kemerdekaan dan menjujung tinggi semangat perjuangan.

“Untuk membuka ruang terbuka kepada pemerintah pada generasi pemuda yang berpartisipasi dalam berbagai aspek sosial dan kehidupan bermasyarakat. Pemerintah harus memberikan penghargaan kepada pemuda yang berprestasi dalam mengisi pembangunan,” tutupnya

Sementara, Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono mengatakan, bahwa sebagai generasi, bangsa, dan penerus, harus mengingat jasa-jasa pahlawan yang dahulu atau mengenang perjuangannya dan memperingati hari pahlawan dengan mengisi pembangunan dan kinerja yang optimal kedepan lebih baik lagi.

“Dengan momen hari pahlawan, kita sebagai penerus bangsa harus mengisi dan pembangunan kebersamaan dan dalam kinerja yang lebih manfaat,” tutupnya

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim bersama jajaran Muspida melakukan upacara dan tabur bunga. Tabur bunga tersebut yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia .(ans)

 

Leave a Reply