Bupati Ahmad Yani: Program Strategis akan Segera Groundbreaking

Bupati Muara Enim Ir Ahmad Yani MM. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tak mau buang waktu Bupati Muara Enim Ahmad Yani langsung tancap gas untuk menjalankan visi- misinya.

Ahmad Yani menuturkan, saat ini pihaknya sedang menyusun perangkat hukum berupa peraturan daerah (Perda) untuk menerapkan program yang sudah disiapkan.

“Baik itu, sekolah gratis, umroh gratis hingga berobat gratis semuanya kita Perda-kan.
Saya optimis, mulai Januari program kita sudah running,” kata Ahmad Yani kepada Kabarserasan.com di ruang kerjanya, Selasa (25/09/2018).

Kemudian program strategis juga mulai dijalankan. “Paling tidak proyek strategis seperti jalan tol sudah dilakukan groundbreaking. Begitu pula dengan program strategis lainnya,”ujarnya.

Yani mengakui, untuk segera menjalankan program yang mengandalkan dana APBD, saat masih kesulitan. Pasalnya, program yang disiapkan belum masuk dalam APBD Muara Enim 2018 maupun APBD Perubahan. Untuk 2018 ini, pasangan Cabup/Cawabup yang dikenal dengam jargon AYO Juara ini masih menjalankan program yang sudah dibuat sebelumnya.

“Namun untuk program non APBD akan mulai running. Misalnya gas rumah tangga. Jika masih memungkinkan, akan kembali kita garap. Informasi awal yang saya terima program ini masih ada hambatan,” bebernya.

Terkait dengan gas rumah tangga tersebut, dia akan menggelar rapat khusu dengan stake holder lainya untuk membahas kendala yang ada. ” Jika sudah tahu persoalanya, akan segera kita selesaikan. Hingga masuk dalam program 100 hari AYO Juara,” jelasnya.

Disisi lain, pada bulan Oktober, Yani mengatakan, dia akan mulai berkunjung ke desa-desa, untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Setiap Jumat saya agenda kan untuk sholat Jum’at di masjid yang ada di desa. Ini sesuai dengan visi agamis kita,” pungkasnya. (amri)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here