Gara-gara Puntung Rokok, 2 HA Lahan Rakyat Terbakar

Gara-gara puntung rokok, lahan rayat, terbakar. Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com — Bagi perokok agar tidak membuang rokok sembarangan, terlebih saat musim panas dan kemarau saat ini. Buktinya, hanya gara-gara sembarangan membuang puntung rokok, lahan warga sekitar 2 hektar terjadi di RT 12, Dusun Teladan, Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Sabtu sore kemarin ludes terbakar.

Danramil 419-01/Muarasabak Kapten Inf Sartono dan Babinsa Sertu Rahmat Sumantri bersama tim patroli terpadu Karhutla Posko 14, Desa Mencolok, Manggala Agni, Sekcam Menlu dan Polsek Menlu langsung menuju lokasi untuk memadamkan api.

Meski kabut hitam, akibat lahan yang terbakar ditambah lagi hembusan angin yang kencang tidak membuat petugas mundur. Mereka terus berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga sekitar.

“Lahan sawit yang terbakar milik Ridwan (40). Tapi kondisi api sudah dapat dipadamkan. Saat ini, dilaksanakan pendinginan supaya api benar-benar padam dan mati,” ujar Sartono, Minggu (19/8/2018).

Sementara menurut Kapolsek Mendahara Ulu Iptu Djalil Sidabutar melalui Kanit Binmas Bripka Jimson Sitanggang, mengakui lahan warga yang terbakar luasnya sekitar 2 hektar.

“Dugaan sementara, pemicu terjadinya kebakaran diakibatkan puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh warga di lahan tersebut,” ungkapnya.

 

SHARE
Previous articlePTBA Gelar Sepak Bola Gembira

Leave a Reply