PTBA Gelar Sepak Bola Gembira

Salah satu pertandingan sepak bola gembira di Lapangan Saringan, Tanjung Enim. kabarserasan.com/ans

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — Meski terbilang sudah berumur, bapak-bapak yang berada di Kecamatan Lawang Kidul tetap semangat mengikuti sepakbola gembira yang diselenggarakan PT Bukit Asam dengan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Sabtu (18/8/2018) di Lapangan Saringan Lawang Kidul.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeperingati HUT ke-73 Republik Indonesia. Pesertanya se-Kecamatan Lawang Kidul,” kata Satria Wirawan, Ketua Panitia.

Satria mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh delapan tim. Masing-masing tiga tim dari kelurahan, empat tim dari desa dan satu tim dari gabungan pemerintah kecamatan. “Untuk para pemain boleh siapa saja, syaratnya harus berumur lebih dari 40 tahun,” lanjutnya.

Karena para pemain yang sudah tidak berusia muda lagi, waktu pertandingan pun hanya dipakai separuh dari waktu normal yakni dua kali 25 menit dengan sistem gugur.

Meski bertajuk sepakbola gembira, namun hadiah yang disiapkan panitia pada kegiatan ini cukup besar. Untuk juara 1, panitia menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp 5jt.

Juara 2 mendapat Rp 3,5jt, juara 3 mendapat Rp 2,5 juta dan juara harapan 1 mendapat Rp1,5 juta. “Untuk tim yang tidak mendapat gelar juara diberi bantuan alat olahraga,” pungkas Satria.(ans)

Leave a Reply