Pemkot Jambi Sediakan 73 Buah Nasi Tumpeng Merah Putih di HUT RI ke 73

Peringati HUT RI 73, Pemkot Jambi Siapkan 73 Nasi Tumpeng. Kabarserasan.com/azi

JAMBI,Kabarserasan.com — Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, Pemerintah Kota Jambi tidak hanya menggelar acara upacara menaikkan bendera merah putih, tapi juga menyediakan nasi tumpeng merah putih.

Uniknya, nasi tumpeng tersebut dibuat sebanyak 73 buah sama dengan jumlah tahun kemerdekaan RI ke 73 tahun.

Menurut Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha, sejak dirinya memimpin Kota Jambi, tumpeng merah putih selalu hadir saat momen memperingati hari kemerdekaan RI.

“Ini sudah jadi tradisi Pemkot Jambi, sejak saya menjabat Walikota Jambi. Nantinya, nasi tumpeng merah putih ini kita berikan kepada sejumlah veteran yang hadir sebagai ungkapan rasa syukur terhadap para pembela tanah air,” tuturnya, Jumat (17/8/2018).

Menurut Fasha, warna merah-putih tersebut sebagai lambang simbol negara. Dan nasi tumpeng yang tersaji sebanyak 73 buah juga sebagai simbol kemerdekaan.

“73 tersebut menunjukan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah merdeka dari para penjajah selama 73 tahun,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, berbagai apresiasi juga diberikan Walikota Jambi kepada para pejuang veteran, dan janda veteran sebagai bentuk tali asih.

“Apresiasi kami terhadap para pejuang, veteran dan janda veteran, kamipun memberikan uang santunan dan perlengkapan alat sholat,” tutur Fasha.

Dia berharap, diusia 73 tahun Indonesia merdeka, Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Disamping itu, untuk menyemarakan HUT RI ke 73, Pemerintah Kota Jambi juga menggelar pesta rakyat yang akan dilaksanakan di halaman balai Walikota Jambi. (Azi)

Leave a Reply