Wapres JK Meminta Umat Islam Bisa Memakmurkan Masjid

Wapres Jusuf Kalla saat memberi sambutan Masjid Agung Al Falah Jambi di Jalan Sultan Thaha, Legok, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (4/8/2018). Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com — Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia meminta agar umat muslim di Indonesia berkewajiban untuk memakmurkan masjid.

Pasalnya, kata dia, penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam sehingga di daerah-daerah terdapat banyak masjid. “Kalau dihitung secara keseluruhan berkisar 800.000 masjid. Dengan banyaknya masjid, menjadikan tugas kita selaku umat muslim untuk memakmurkan masjid,” tutur JK bersilaturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia, Provinsi Jambi di Masjid Agung Al Falah Jambi di Jalan Sultan Thaha, Legok, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (4/8/2018).

Selain itu, Wapres menilai, sebagian waktu umat Islam Indonesia habis untuk bekerja, sehingga hanya 10 persen waktunya untuk melakukan ibadah.

“Bagaimana cara kita memakmurkan masjid, yaitu dengan memberikan spirit dan motivasi dalam beribadah sehingga jemaah masjid makin bertambah kedepannya,” tukasnya.

Menurut JK, melalui program yang baik akan meningkatkan mutu pendidikan. Masjid yang baik adalah berfungsi sebagai sarana ibadah seperti tempat pengajian bagi anak-anak dan orang dewasa.

“Hanya di Indonesia dan negara Pakistan, masjid terawat dengan baik dari segi bangunan fisiknya dan perawatannya, salah satu contoh pada tahun 2004 lalu, saat terjadi tsunami di Aceh hanya masjid yang berdiri kokoh,” imbuh Wapres di depan ratusan jamaah dan pengurus DMI Provinsi Jambi. (Azi)

Leave a Reply