Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Dibuka untuk Umum

Kolam rerang BA Tirta Enim sudah dibuka untuk umum. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Setelah dibangun oleh PTBA dan diresmikan pada masa Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar, Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim akhirnya dibuka untuk umum. Peresmian itu dilakukan Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten II Setda Muaraenim Amrullah Jamaludin, Minggu (5/8/2018).

“Kolam renang yang dibangun oleh PTBA dan telah diserahkan kepada Pemkab Muara Enim pada tahun lalu ini, diharapkan dapat digunakam secara maksimal, sehingga dapat membentuk dan melahirkan atlit renang serta dapat dimanfaatkan oleh masyakat Muaraenim secara umum terutama untuk memenuhi kebutuhan hiburan,” kata Amrulah Jamaludin saat meresmikan pemakaian kolam renang Tirta Enim, Minggu (5/8/2018) pagi.

Amrullah juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang ada pada kolam renang agar tidak rusak.

Launching kolam renang Tirta Enim untuk masyarakat umum ditandai dengan lomba renang antar diinas, instansi dan perusahaan.

Sementara Kepala Disbudporapar Muara Enim H Rusdi Hairullah mengatakan, kolam renang ini akan dikelola langsung oleh Disbudporapar Muara Enim baik untuk masyarakat umum maupun untuk kegiatan olahraga.

“Kita akan maksimalakan pemanfaatanya. Untuk kegiatan olahraga renang nanti kita akan berkordinasi ke Dinas maupun Badan apakah dapat dimanfaatkan untuk kegiatan latihan maupun kegiatan lainya,” kata Rusdi.

Sementara untuk kegiatan masyarakat umum, lanjutnya, pihaknya akan mengelola secara profesional. “Kita tunggu Perdanya dulu berapa tarif yang diambil untuk umum,” pungkasnya.

Selain dihadiri pihak Pemkab Muaraenim, kegiatan ini juga dihadiri Direktur Oprasional Umum PTBA Suryo Eko, GM UPTE Suhedi, Kepala FKPD serta pelajar di Kota Muara Enim.(ans)

 

 

Leave a Reply