Ratusan Warga Muara Enim Ikuti Ruqyah Massal

Pelaksanaan Ruqyah din Masjid Agung Muara Enim.Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ratusan masyarakat memadati Masjid Agung Kota Muara Enim. Mereka sengaja datang untuk mengikuti Ruqyah Massal, Sabtu (21/7/2018), yang diselenggarakan Yayasan Masjid Agung Muara Enim, ikatan remaja masjid dan Tim Ruqyah Rehab Hati Tanjung Enim.

Sebelum pelaksanaan ruqyah, Tim Ruqyah Rehab Hati yang diketuai Ust Zarkoni dan Ust Angga Adryansyah memberikan materi mengenai ruqyah, doa dan cara ruqyah serta manfaat yang didapat dari ruqyah.

“Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut,” ujar Ust Zarkoni.

Selain warga Muara Enim, kagiatan itu juga diikuti warga dari kabupaten lain. Salah satunya dari Kota Pagaralam. “Saya ikut ruqyah ini karena ingin sembuh dari gangguan jin dan penyakit di badan lainnya, seperti susah tidur dan perasaan selalu was-was,” ujar seorang ibu dari Kota Pagaralam yang enggan disebutkan namanya.

Hal senada disampaikan Candra. Dirinya mengatakan sudah sangat lama sekali ingin melakukan ruqyah, karena sering merasa ada gangguan pada dirinya, teruma dengan hal-hal yang ghoib. Dirinya mengaku, dirinya dua kali kesurupan dan muntah-muntah. “Saya berharap setelah mengikuti ruqyah ini semoga diberikan kesehatan dan kesembuhan lahir dan bathin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Masjid Agung Muara Enim Herwan Kahlawi mengatakan, acara ruqyah tersebut dihadiri 500an warga dari dalam Kota maupun dari luar Kabupaten Muara Enim.

“Kedepan, Pengurus Masjid Agung akan melakukan Program Ruqyah dan program lainnya yang dapat bermanfaat, baik untuk jamaah Masjid Agung Muaraenim maupun kepada masyarakat Muaraenim. Yang pasti program-program yang bisa memakmurkan Masjid Agung Muara Enim,” ujar Herwan didampingi Sekretaris Kms. Ahmad Malian dan Ketua Pelaksana Ruqyah SYAR “IYYAH” Firdaus.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here