Atlet Basket Jambi Masuk Timnas Basket Asian Games 2018

Nathania Claresta Orvile (merah) masuk squad basket Asian Games. Kabarserasan.com/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Atlet basket putri Provinsi Jambi bernama Nathania Claresta Orvile, berhasil terpilih masuk sekuat tim nasional Indonesia pada pesta olahraga akbar negara-negara Asia, Asian Games ke 18 di Jakarta-Palembang Tahun 2018 di bulan Agustus mendatang.

“Alhamdulillah, salah satu atlet putri basket Jambi kita, yakni Nathania Claresta Orvile atau akrab di sapa CO, berhasil terpilih memperkuat tim nasional Indonesia di Asian Games di bulan Agustus 2018,” ungkap Ketua Perbasi Provinsi Jambi Kemas Farid Alfarely melalui rilisnya, Minggu (22/7/2018).

Keberhasilan tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari pembinaan dan arahan dari Perbasi Provinsi Jambi saat ini yang melihat potensi dari atletnya.

Disamping itu, Farid juga berharap, dengan prestasi yang dicapai CO ini dapat memacu anak muda di Provinsi Jambi untuk berprestasi.

“Saya selaku Ketua Umum Perbasi Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada CO. Saya bangga dan terharu, karena diusia yang belia bisa mengharumkan nama Jambi untuk bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Untuk keberhasilan CO dan tim basket nasional yang bertanding di arena Asian Games mendatang, dia meminta doa dan dukungan masyarakat.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, agar CO bisa berlaga dengan baik di Asian Games, serta bersama timnas bisa menjadi juara,” tuntas Farid.(azi)

 

Leave a Reply