Sambut Asian Games 2018, Jambi Akan Gelar Pesta Rakyat

Jambi dukung Asian Games/Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com –– Menjelang pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, dukungan perhelatan akbar tersebut datang dari semua pihak, tidak terkecuali di Provinsi Jambi.

Sebagai bentuk dukungan olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut Provinsi Jambi melalui Dinas Komunikasi dan Informasi akan menggelar pesta rakyat.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dina Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi Sabriyanto pada Sabtu (14/7/2018).

“Kegiatan pesta rakyat ini sebagai bentuk dukungan sosial terhadap pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus mendatang,” katanya.

kabid kominfo jambi, Sabriyanto. Kaaarserasan.com/azi

Kenapa Provinsi Jambi menjadi salah satu provinsi yang melaksanakan kegiatan sosialisasi dukungan promosi Asian Games tersebut? “Pertama, Provinsi Jambi ada keterwakilan 8 atlet yang ikut serta dan kedua menjadi salah satu yang dilintasi obor Asian Games,” tutur Sabri.

Menurutnya, acara pesta rakyat sebagai dukungan pelaksanaan Asian Games akan diadakan pada Minggu pagi besok, tanggal 15 Juli sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Pelaksanaan sendiri digelar di lokasi car free days, Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi. “Dalam kegiatan ini, akan ada bentuk tarian massal dari ribuan masyarakat Jambi yang mendukung pelaksanaan Asian Games di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tarian dukungan tersebut untuk semangat sang juara Asian Games 2018 Provinsi Jambi. “Ini adalah dukungan pertama untuk sosialisasi Asian Games. Jadi contoh provinsi lain untuk menggelar kegiatan yang sama,” tukas Sabri.

Dia berharap, semua elemen dan tokoh masyarakat mendukung penuh kegiatan ini. “Marilah kita berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan sosialisasi Asian Games 2018 ini dengan mengajak keluarga, teman dan relasi lainnya sehingga ramai acara ini,” imbuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, Sabriyanto menargetkan yang mengikuti pesta rakyat ini ribuan orang yang hadir. “Target massa yang hadir sekitar 2000 orang. Jangan lupa kita ada door prize juga,” pungkasnya.(azi)

 

Leave a Reply