Menkumham RI Ancam Pecat CPNS Terlibat Narkoba

Menkumham RI Yasonna Laoly. Kabarserasan.com/az

Jambi, Kabarserasan.com — Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Laoly menegaskan kepada ratusan CPNS Kemenkumham Jambi agar selalu menjauhi Narkoba, apabila dirinya mendengar ada yang bermain-main dengan narkoba akan ditindak tegas sesuai peraturan.

“Kita tidak mau merusak institusi ini, karena hanya perilaku satu orang, kalau itu terjadi kita tidak ada tawar menawar lagi,” katanya saat memberikan pembekalan kepada CPNS Wilayah Kemenkum HAM Jambi di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi, Jumat (13/7/2018).

Karena itu, dia mengingatkan semuanya, agar menjaga diri jangan pernah bersentuhan narkoba, dan jangan bermain-main dengan narkoba, berkolaborasi dengan orang-orang yang memasukan narkoba ke Lapas. “Saya ingatkan, jangan sempat dengar kamu lakukan itu, ku pecat kamu, ku pecat kamu,” tegas Yassona.

Disamping itu, Menkum HAM juga berpesan kepada seluruh CPNS Kemenkum HAM yang hadir agar selalu menjaga integritas dan tetap bersih.

“Saya keliling Indonesia dan meminta kepada seluruh CPNS, dan saya langsung menyampaikan satu pesan ini, agar kamu semuanya selalu menjaga Integritasmu, supaya kamu tetap bersih, dan tunjukan bahwa kamu adalah orang-orang yang terpilih,” ujarnya.

Menurut Yasonna, pada seleksi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM tahun 2017 lalu dibutuhkan CPNS sebanyak 17.526.

“Kamu orang-orang yang hebat yang mampu bersaing dan terpilih menjadi CPNS dan diterima di Kementerian Hukum dan HAM dan menjadi bagian dari pemerintah, mudahan-mudahan nanti dengan adanya pembekalan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan perundang-undangan,” harapnya.

Seleksi CPNS Kemenkum dan HAM yang diakui Kemenpan dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek KKN, dan tidak dipungut biaya.

“Seleksi CPNS Kemenkum dan HAM dilakukan secara transparan, tanpa pungutan apapun, dan bersih, Oleh karena itu saya tuntut kamu untuk bersih, tetap konsisten bahwa kamu orang-orang yang terintegras. Orang-orang yang bersih, kita tidak mau merusak institusi ini,” tegasnya lagi.(azi)

Di Jambi sendiri, CPNS Kemenkumham yang diterima ada 402 orang.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here