Panwaslu Imbau Paslon Tertibkan APK

Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Memasuki masa tenang, Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muara Enim menghimbau tim pasangan calon Pilkada Muaraenim untuk segera membersihkan alat peraga kampanye (APK) hari Minggu (24/6/2018).

Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno mengatakan, dari hasil koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan tim paslon dan instansi terkait Jumat kemarin, tim paslon sepakat untuk menurunkan sendiri APK masing-masing.

“Tapi kalau tanggal 24 Juni besok masih belum bersih, Panwas dengan KPU serta Pol PP akan melakukn pembersihan sampai ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan,” tegas Suprayitno saat dihubungi Sumselupdate.com via WA, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Yitno, semua APK akan ditertibkan, baik APK untuk Pilbup Muara Enim maupun Pilgub Sumsel.

Lanjutnya, selain penertiban APK, pihaknya juga akan monitoring jalannya masa tenang untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran. “Sudah kami sampaikan dengan teman-teman di kecamatan suapaya memonitor ke masing-masing desa, khususnya mengawasi indikasi bagi-bagi sesuatu,” ungkapnya.

Yitno berharap, pada masa tenang ini masing-masing tim paslon dapat saling menahan diri dari kegiatan-kegiatan kampanye. “Mari jaga kondusifitas Pilkada Serentak 2018, hingga hari pemungutan suara,” pungkasnya.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here