Pencopet Diarena Kampanye ini Nyaris Dihajar Massa

Pencopet diamnakan polisi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi kesempatan dalam kesempitan masih dimanfaatkan pelaku tindak kejahatan. Seorang pelaku yang diduga copet, nyaris dihajar massa usai kampanye akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Fasha-Maulana di halaman GOR, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (23/6/2018).

Beruntung, petugas kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kampanye tersebut berhasil menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

Dari informasi yang dihimpun, usai Judika menyanyikan lagu terakhirnya para pendukung pasangan calon nomor urut 2 membubarkan diri.

Namun, tiba-tiba dari arah belakang panggung terjadi aksi kejar-kejaran anatara petugas keamanan Fasha-Maulana dengan orang tidak dikenal.

Sembari berlari, salah seorang tim Fasha-Maulana yang berseragam putih berlari sembari meneriakkan copet-copet. Sementara petugas lain yang berpakaian hitam-hitam berhasil menangkap seorang pria berpakaian kaos warna hijau dan bertopi.

“Kau copet yo,” hardik petugas tadi. “Tidak bang,” balas pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Namun, petugas tetap membawanya ke tengah lapangan. Saat di perjalanan, mendadak datang serangan bogem mentah dari petugas lain yang berpakaian hitam-hitam.

Sontak saja, keributan tersebut menjadi perhatian masyarakat yang akan pulang dari kampanye. Beruntung, petugas kepolisian yang menjaga kampanye langsung menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

“Saya lihat tadi, pelaku memang copet. Dia (pelaku) mencopet tas milik wanita dan memasukkannya ke dalam tas gantung milik pelaku,” tutur pria dari tin Fasha-Maulana.

Sementara, petugas membawa pelaku ke Polresta Jambi untuk dimintai keterangan. (Azi)

Leave a Reply