Dua Terduga Teroris Bungo Sudah Dibawa Ke Mako Brimob Polda Jambi

ilustrasi teroris. (Ist)

Jambi, Kabarserasan.com — Dua orang terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 Anti Teror di Kabupaten Bungo, Jambi pada Kamis kemarin, akhirnya dibawa ke Mako Brimob Polda Jambi.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah media, Jumat (8/6/2018) di Polda Jambi.

“Ya, dua orang terduga teroris yang diringkus Densus 88 telah dibawa ke Jambi. Saat ini sudah di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jawabnya singkat.

Dari informasi yang didapat, kedua terduga teroris yang merupakan warga Kabupaten Bungo tersebut diketahui berinisial MH alias U dan F.

Mulanya, petugas mengamankan MH di lokasi travel Bungo Indah di Jalan Sri Soedewi, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar, Muara Bungo, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah digeledah, dari tangan terduga diamankan barang bukti berupa seperangkat laptop, busur dan anak panah.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Dua Orang Terduga Teroris di Bungo

Tidak lama sesudah itu, sekitar satu jam kemudian tim Densus 88/AT mengamankan seorang lagi, yakni F di kediaman orangtuanya (ibunya), di kawasan Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Dari berbagai sumber, MH diduga merupakan jaringan Khilafatul Muslimin yang menjadi bagian dari Jama’ah Anshorud Daulah Khilafah Nusantara (JADKN),

Sementara F awalnya merupakan jama’ah rutin kajian Ilmiah Salafy As Sunah yang diselenggarakan di masjid yang sama dan akhirnya bergabung dengan kelompok kajian almarhum Eka Fitra Akbar CS.

Leave a Reply