Kapolri Resmikan Polda Jambi Dari Tipe B Menjadi Tipe A

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Pimpin Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kepolisian Daerah (Polda) Jambi resmi naik tipe dari Tipe B menjadi Tipe A. Kenaikan tipe tersebut ditandai dengan upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mapolda Jambi, Jumat (25/5/2018).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan kenaikan tipe tersebut bukan sertamerta naik begitu saja namun ada beberapa faktor, seperti cepatnya pembangunan yang terjadi di Provinsi Jambi. Dan di Jambi saat ini bertambahnya penduduk yang cukup signifikan. Serta banyak juga ada perkembangan, contohnya di Jambi sendiri banyak usaha perkebunan, usaha tambang, usaha perdagangan, dan usaha lainnya.

Dengan beberapa faktor tersebut, Provinsi Jambi memiliki potensi gangguan keamanan. Dari peta Mabes Polri sendiri, Provinsi Jambi termasuk daerah yang cukup aman. Namun, kata Kapolri, potensi tersebut yang harus diantisipasi.

“Oleh karena itu kita berpendapat harus ada pelayanan yang lebih baik, selain itu juga ada permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat, baik yang disampaikan Kapolda maupun melalui saya sendiri untuk dilakukan kenaikan tipelogi ini,” kata Kapolri.

Dengan kenaikan tipe tersebut, otomatis Polda Jambi akan mendapat penambahan personil kepolisian, serta akan mendapatkam bantuan peralatan, yang akan disesuaikan anggaran ketersediaan negara. (Azi)

Leave a Reply