KPU Muara Enim Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Staf di KPU Muaraenim saat merapikan kotak suara. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — KPU Muara Enim memprioritasakan pendistribusian logistik Pemilu untuk daerah pelosok dan terpencil.

Plt Sekretaris KPU Muara Enim Suryadi mengatakan, jauhnya lokasi dan medan jalan yang sulit menjadi alasan KPU memfokuskan pendistribusian logistik ke daerah terpencil tersebut.

“Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk pendistribusian. Daerah terpencil jadi prioritas karena lokasinya yang jauh dari kota sehingga cukup sulit untuk dicapai. Selain itu, juga kondisi jalannya yang cukup parah,” kata Suryadi saat di temui awak media di kantornya, Kamis (24/5/2018).

Dikatakan Suryadi, pendistribusian logistik pemilu itu ditargetkan selesai satu minggu sebelum hari pencoblosan. “Ini dilakukan agar tidak menghambat proses pemilihan yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk surat suara, Suryadi mengatakan jika akan dicetak pada tanggal 27 Mei mendatang dan akan segera dikirim pada tanggal 3 Juni 2018 nanti.

“Kita juga telah sediakan setidaknya 407.054 lembar surat suara ditambah surat suara cadangan. Diharapkan semuanya berjalan lancar hingga Pilkada 27 Juni nanti,” tukasnya.

Dirinya juga mengingatkan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) dan belum memiliki KTP Elektronik segera melaporkan diri ke Disdukcapil Muara Enim untuk mendapatkan Suket.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here