Kodim 0415/Batanghari Tes Urine Dadakan Puluhan Anggota

Anggoa Kodim 0415/Batanghari Tes Urine Dadakan. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com— Jelang bulan puasa ini, mendadak Kodim 0415/Batanghari mengumpulkan puluhan personel anggotanya di ruang Sultan Thaha, Makodim 0415/Batanghari di kawasan Puncak, Jelutung, Kota Jambi.

Usai dikumpulkan, satu persatu pasukan berbaju loreng tersebut masuk ke WC untuk melakukan tes urine yang dilakukan petugas BNN Kota Jambi.

Menurut Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni yang mewakili Dandim Letkol Inf Denny Noviandi mengaku kegiatan pengecekan urine personil Kodim 0415/Batanghari ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Ini adalah acak, dari staf kodim dan koramil dan staf intel yang bertugas di Kodim 0415/Batanghari,” katanya, Rabu (16/5/2018).

Jangan salah sangka, tegasnya, tes urine ini bukan dianggap pengedar, pemakai tapi kegiatan rutin. “Untuk membentengi kita dari bahaya narkoba terutama anggota TNI,” tuturnya.

Kasdim berharap, di tubuh TNI terutama anggota Kodim 0415/Batanghari zero narkoba. “Tidak ada yang sakti dengan narkoba. Lambat laun pasti ketahuan dan pasti terciduk,” tandasnya.

Baginya, di zaman now ini semua tahu dengan bahaya narkoba. “Kalau dak tau narkoba, kemarin kemana saja lo,” tukasnya didampingi Pasi Intel Kodim 0415/Batanghari Kapten Amru.

Sedangkan Kepala BNN Kota Jambi AKBP Almas Baharuddin Arrasuli, pengecekan urine ini adalah hal biasa dan bukanlah target operasi (TO).

“Dari 30 personel TNI di Kodim 0415/Batanghari semuanya negatif,” tegasnya.upati Muara Enim. (azi)

SHARE
Previous articleJelang Akhir Jabatan, Muzakir Pamit

Leave a Reply