Polisi Jadi Irup di 81 Sekolah

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan saat menjadi Inspektur Upacara di SMANSA Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com —Suasana berbeda terjadi pada upacara pengibaran bendera di 81 sekolah di Kabupaten Muara Enim, Senin (5/3/2018). Pasalnya, dalam upacara kali ini, yang menjadi instruktur upacara ialah anggota kepolisian.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Unggulan Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Sumsel untuk menekankan kepada seluruh siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar serta menciptakan lingkungan sekolah dan pergaulan yang sehat sehingga kita terhindar dari sanksi hukum dan kerugian.

Kapolres juga mengajak semua pelajar untuk berikrar bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan Pemerintahan NKRI serta mematuhi segala peraturan dan tata tertib sekolah.

Juga ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjauhi segala jenis tindakan premanisme, kenakalan remaja, serta menjauhi segala jenis narkoba dan obat terlarang lainnya.

“Upacara ini digelar dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kenakalan remaja dan premanisme demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta terciptanya rasa aman kepada masyarakat,” kata Leo saat disambangi usai upacara.

Selain itu, upacara tersebut digelar sebagai awal berlakunya Operasi Bina Kusuma Musi 2018 dengan tujuan mencegah terjadinya kenakalan remaja dan premanisme.

“Hari ini para Kabag, Kasat Binmas, Kanit Binmas Polsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Muara Enim menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera di 81 sekolah lingkup Kabupaten Muara Enim dan PALI,” pungkasnya. (Ans)

Leave a Reply