Ketua KPU Muara Enim: Berkas Pendaftaran Shinar-Syurya Belum Lengkap

Ketua KPU Muara Enim Rohani. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupari Muara Enim hari ini melakukan pendaftaran di hari pertama, Senin (8/1/2018).

Ketiga Paslon tersebut yakni paslon Shinta Paramita – Syuryadi (Shinar-Syurya) melalui jalur perseorangan serta H Nurul Aman – Thamrin AZ (NaTha) dan Ahmad Yani – H Juarsah (AY-HJ) melalui jalur parpol.

Ketua KPU Muara Enim Rohani mengatakan, dari ketiga paslon itu hanya dua paslon yang berkasnya lengkap dan dinyatakan diterima, yaitu paslon NaTha dan AY-HJ.

Sementara berkas paslon Shinar-Syurya statusnya diperbaiki, karena masih ada berkas calon yang belum lengkap.

“Paslon Shinar-Syurya masih diberi waktu untuk melangkapi berkas hingga tanggal 10 Januari jam 24.00. Tadi kata timnya akan disiapkan sebelum masa terakhir pendaftaran,” kata Rohani.

Disampaikan Rohani, setelah berkas diterima selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi untuk memeriksa keabsahan berkas yang diberikan para paslon tanggal 11 hingga 16 Januari mendatang. “Jika nanti ada perbaikan akan kita sampaikan kepada paslon bersangkutan,” lanjutnya.

Selain ketiga paslon yang mendaftar, Rohani mengatakan jika ada satu paslon lagi yang akan mendaftar di KPU Muaraenim, yaitu paslon Syamsul Bahri – Hanan (SBH).

“Rencananya Syamsul-Hanan akan mendaftar pada hari terakhir, yaitu hari Rabu (10/1/2018),” pungkas Rohani.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply