Bhabinkamtibmas Polsek Sanga Desa, Pantau Desa Rawan Banjir

Bhabinkamtibmas Polsek Sanga Desa terus memantau desa rawan banjir. Kabarserasan.com/her

Musi Banyuasin, Kabarserasan. com – Sebagai bentuk antisipasi serta meminimalisir kerugian harta benda maupun jiwa akibat banjir, Polsek Sanga Desa dipimpin Kanit Binmas Bripka Tulus beserta anggota Bhabinkamtibmas menyambangi Desa Ulak Embacang, Desa Air Balui Trans Sp 1, Sp 2 dan Sp 3 kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba, Jumat (05/01/2018).

Kapolres Muba AKB Rahmat Hakim, SIk melalui Kapolsek Sangan Desa Iptu Mukhlis mengatakan, meskipun kondisi jalan menuju ke desa tersebut saat ini medannya berlumpur dan cukup sulit untuk dilalui, namun jajarannya tetap harus melakukan pemantauan.

“Meningkatnya itensitas hujan serta tingginya volume Sungai Musi saat ini membuat kita harus waspada,”kata Mukhlis kepada Kabarserasan. com via ponsel, Jumat (05/01/2018).

Mukhlis menuturkan, walau dengan kondisi apapun selaku anggota Bhabinkamtibmas, wajib hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu menghimbau serta mengingatkan warga masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi yang ada saat sekarang ini,”jelasnya.

Sebagai mana diketahui di desa Ulak Embacang, Desa air Balui Trans Sp 1, Sp 2 dan Sp 3 Kecamatan Danga Desa tersebut merupakan daerah yang rawan banjir akibat dari meluapnya aliran sungai musi, dan ketinggian air dapat mencapai empat meteran yang dapat menenggelamkan rumah warga masyarakat di desa tersebut.

“Anggota Bhabinkamtibmas kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan alam saat ini khususnya banjir. Mengingat mulai tingginya debit air sungai musi saat ini tidak menuntut kemungkinan akan terjadinya banjir yang dapat datang sewaktu-waktu, sehingga dapat meminimalisir kerugian harta benda maupun jiwa akibat banjir,”ujarnya.

Selain dari menyambangi warga, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk bersama-sama dalam mengantisifasi serta menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada akan perubahan kondisi saat ini.

“Warga harus diingatkan untuk tanggap dan siaga bencana serta merencanakan tempat evakuasi apabila banjir melanda didesa tersebut,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

SHARE
Previous articleGubernur Jambi Zumi Zola Dipanggil KPK

Leave a Reply