Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Palembang

Tersangka saat diperiksa Tim Reskrim Polresta Palembang/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Anggota Tim Reskrim Polresta Palembang, menembak satu dari dua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tindakan itu diambil petugas, karena saat ditangkap berusaha melarikan diri.

Tersangka bernama Reto alias Ijon—warga kawasan Gandus, Kota Palembang tersebut sebelumnya berhasil ditangkap, setelah polisi memburunya karena sejumlah kasus pencurian motor yang melibatkan Reto bersama seorang rekannya.

Polisi mencatat, keduanya terlibat sedikitnya lima kasus Curanmor di Kota Palembang. Dalam menjalankan aksi kejahatannya kawanan ini selalu mengincar sepeda motor yang terparkir di tempat-tempat keramaian. Yang menarik, meski ahli mencuri, Reto sendiri tidak bisa mengendarai sepeda motor.

“Tersangka Reto ini bersama temannya bernama Ujang, dalam catatan kami sudah terlibat lima kasus Curanmor. Paling sering mereka lakukan di kawasan Tangga Buntung. Jadi, pada saat sudah ditangkap ia bermaksud kabur. Terpaksa petugas kami melumpuhkan dengan menembak kakinya,” kata Kanit Ranmor Polresta Palembang, Iptu Mardanus.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sebuah kunci letter T yang kerap dipergunakannya saat melakukan pencurian sepeda motor. Polisi sendiri saat ini sedang mengejar Ujang. Berbekal data dan keterangan yang mereka miliki, polisi yakin bisa menangkap tersangka tersebut. (wan)

Leave a Reply