Tak Lagi Disubsidi Pemkot Palembang, Bus Transmusi Stop Angkut Penumpang

Bus BRT Transmusi di Kota Palembang

Palembang, kabarserasan,com—Warga pengguna moda transportasi umum di Kota Palembang, Sumatra Selatan beberapa hari terakhir tak lagi melihat Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi berlalu-lalang melayani penumpang. beberapa koridor di jalanan Kota Palembang tidak akan terlihat lagi. 60 orang karyawannya dirumahkan

Belakangan terungkap, itu terjadi sudah sejak 1 Januari 2022, persisnya ketika Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tak lagi mengucurkan dana subsidi bagi pengoperasian moda angkutan umum warga Sumsel ini.

Dirut PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Ahmad Nopan, sebagaimana dikuitp dari media kliksumatera.com, mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah mengajukan  anggaran operasional ke Dinas Perhubungan Pemkot Sumsel.

“Pihak kami selaku pengelola Transmusi sudah mengajukan untuk subsidi Transmusi Rp 17 miliar. Setelah dievaluasi, disetujui di DPRD Palembang, oleh Komisi 2 Rp 12 miliar. Ternyata anggaran tersebut tidak dianggarkan di Dinas Perhubungan Kota Palembang,” kata Nopan Menjelaskan .

Bahkan, katanya, pihaknya telah merumahkan 60 pegawai kontraknya. “Untuk karyawan tetap dan calon pegawai tetap, itu dirumahkan dengan gaji dibayarkan 50 persen,” ungkap Nopan lagi. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here