Samsat Jambi Bakal Lakukan Pemutihan Kendaraan Bermotor

Kepala UPTD Samsat Jambi, Mahruf. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Jambi, Kepala UPTD Samsat Jambi Mahruf berencana pada tahun depan (2018) akan melaksanakan pemutihan kendaraan bermotor.

Menurutnya, ini perlu dilakukan agar PAD Jambi meningkat dari tahun sebelumnya. Namun, saat ini baru wacana, menunggu keputusan Gubernur Jambi.

“Wacana untuk pemutihan ada, tetapi kita masih menunggu keputusan Gubernur Jambi. Kalau rencananya dari bulan Januari sampai bulan Juni 2018,” ungkapnya, Rabu (13/12/2017).

Mahruf menambahkan, saat ini target PAD pada hingga akhir tahun 2017 sudah mencapai Rp533 miliar.

“Jika melihat kondisi saat ini sudah mencapai 96 persen, masih kurang 4 persen. Kalau dilihat dari waktu yang tersisa sekitar setengah bulan lagi, saya optimis target 100 persen itu akan tercapai,” tegasnya.

Begitu juga, target PAD untuk tahun 2018 mendatang, pihak samsat optimis dengan target yang ada akan tercapai lagi l 100 persen.

“Peningkatan itu, melalui pelayanan-pelayanan, pemberian fasilitas, dan samsat keliling yang belum jalan akan kita perdayakan untuk keliling diperbatasan antara Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi,” ujar Mahruf.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply