Plt Sekda Muba Apriyadi: Anggota Korpri Harus Terus Berinovasi

Plt.Setda Muba Drs. H. Apriyadi MSi yang bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari Korpri ke-46. Kabarserasan.com/her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Upacara peringatan HUT KORPRI Ke-46 tahun 2017 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Muba, Rabu (29/11/2017).

Plt.Setda Muba Drs. H. Apriyadi MSi yang bertindak sebagai pembina upacara, pada kesempatan itu mengatakan, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. Sehingga anggota Kopri harus mampu melakukan inovasi.

“Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga berbangsa dan bernegara,” kata Apriyadi membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menurutnya dunia swasta telah menyadari hal tersebut dan mulai berlari sangat cepat. “Aparatur Sipil Negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik dan tuntutannya semakin tinggi,”jelasnya.

Lanjutnya, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan selain menuntaskan program pembangunan sosial melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

Baca Juga: Porprov XI, Muba Pertahankan Posisi Runner Up

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,”pungkasnya.

Adapun upacara tersebut juga dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD, yang ada di lingkupan Pemkab Muba.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here