Pensiunan Polresta Jambi diarak Odong-odong

Memasuki masa Punabhkati anggota Polresta Jambi diarak dengan odong-odong. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kereta odong-odong biasanya digunakan anak-anak untuk bermain. Namun tidak kali ini, kereta odong-odong justru digunakan polisi berkeliling di Mako Polresta, Jambi di kawasan Talangbanjar, Kota Jambi, Senin (20/11/2017).

Mungkin inilah yang pertama di Jambi. Sebanyak 20 personil Polresta Jambi yang memasuki masa purnabakti atau pensiun di tahun 2017 dilepas dengan naik kereta odong-odong.

Untuk menghormati mereka yang sudah mengabdi selama 38 tahun kepada negara, pihak Polresta Jambi menggelar acara pelepasan yang jarang dilakukan selama ini.

Suasana pun berubah haru, saat satu persatu anggota mendapatkan baju batik dari Kapolresta Jambi, Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe.

Tidak itu saja, didampingi istri tercinta masing-masing mereka dilepas dengan menelusuri pedang pora petugas.

Isak tangis pun terdengar lirih dari mereka beserta istrinya. Selanjutnya, dengan menggunakan kereta odong-odong, ke 20 polisi yang sudah purnabakti beserta istrinya diarak mengitari Mako Polresta, Jambi

Menurut Kapolresta, acara purnabakti personil Polresta Jambi ini adalah sebagai bentuk penghargaan Polresta Jambi kepada para pensiunan yang sudah bertugas selama 38 tahun.

“Disamping itu, ini sebagai bukti kepedulian institusi untuk para pensiunan, agar mereka merasa bangga dan berbesar hati setelah bertugas di Polresta Jambi,” tandas Dalimunthe usai melepas mereka.

Selain diarak menggunakan kereta odong-odong, pensiunan polisi tersebut juga dikawal mengunakan patwal petugas.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply