Muzakir Ajak Masyarakat Bersatu demi Kemajuan Bersama

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar menabur bunga di TMP Ksatria Pertiwi Muara Enim. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2017 yang digelar di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Jumat (10/11/2017).

Bupati menegaskan, peringatan hari pahlawan adalah momentum untuk memperkokoh persatuan. ” “Apabila kita mampu bersatu, kita dapat maju bersama-sama mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Muzakir yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (10/11/2017).

Muzakir menuturkan, peringatan hari pahlawan, lanjut Khofifah, didasari peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Menurutnya, peristiwa ini memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama dan budaya bersama-sama bersatu menyerahkan jiwa raga untuk mempertahankan NKRI.

Bupati Muara Enim beserta unsur FKPD dan Kepala OPD Muara. Kabarserasan.com/ans

“Dari setiap rangkaian perjuangan inilah kita ambil pelajaran api perjuangan dari pendahulu kita, pesan moral tentang adanya harapan dan pengorbanan,” ujar Muzakair yang merupakan putra pejuang tanah air Kol Purn H Muhammad Sai Sohar almarhum.

Jasa para pahlawan dalam mempertahankan Indonesia, tambahnya, tak terbayarkan. Karena itu dia mengajak seluruh masyarakat supaya ingat jasa pengorbanan pahlawan yang berjuang sampai titik darah penghabisan. “Sebagai anak bangsa jangan pernah lalai, kite pacak lemak sekarang karena jasa-jasa pahlawan,” pesan Muzakir.

Lebih lanjut, Muzakir juga mengajak agar generasi sekarang meniru semangat dan perjuangan para pejuang-pejuang kemerdekaan dahulu. “Lanjutkan perjuangan mereka, semangat rela berkorban ini patut ditiru, mari kita perdalam spirit kemerdekaan dan spirit perjuangan bermental karakter,” terangnya.

Usai mengikuti upacara, Bupati Muara Enim beserta unsur FKPD yang hadir pada kegiatan itu selanjutnya melakukan tabur bunga ke makam-makam pahlawan yang berada di komplek Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi. (Adv/ans)

Leave a Reply