Anggota PPS PALI Ikuti Bimtek

Suasana pelantikan PPS PALI. Kabarserasan.com/Herman

 

PALI, Kabarserasan.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2018. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Pesos, Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI, Jumat (10/11/2017).

Ketua KPUD PALI H.Hasyimdalam sambutannya mengatakan, anggota yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. ” Tanamkan dalam diri kalian untuk bersifat netral dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti,” kata Hasyim di Gedung Pesos, Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI, Jumat (10/11/2017).

Hasyim menjelaskan, Penyelenggara Pilkada/Pemilu ada tiga, yakni Dewan Komisi Penyelanggara Pemilu (DKPP), KPU dan Panwaslu.

Menurutnya, penyelenggara Pemilu harus berpegang bahwa Pemilu itu wujud dari demokrasi. Maka penyelanggara pemilu harus memegang asas penyelanggaraan sesuai undang-undang.

” Penyelengaara pemilu harus independen, Jujur, taat dengan aturan dan menjauhi pelanggaran, Rahasia, sehingga bisa menghasilkan Pemimpin yang baik dan amanah,”Kata Hasyim Jumat (10/11/2017).

” Pandai-pandailah kalian berkomunikasi, berkoordinasi, karena ditempat kalian bekerja, ada pejabat/perangkat desa atau kelurahan atau pimpinan wilayah tempat kalian bertugas. usahakan kendala dilapangan dapat diselesaikan di tingkat bawah,” tambahnya.

Sebagai informasi nggota PPS yang akan bertugas di Kabupaten PALI berjumlah 213 dari 71 desa/kelurahan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPUD PALI anggota komisioner lainya aAnggota PPK se Kabupaten PALI, Kepala Kesbangpol PALI, Kapolsek Talang Ubi dan beberapa tamu undangan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

Leave a Reply