Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Bandar Sabu Dibekuk Petugas

Tersangka Pengedar Narkoba diamankan petugas

Tanjabbar, Kabarserasan.com — Aksi kejar-kejaran antara petugas dan pengedar narkoba di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi tidak terhindarkan lagi.

Aksi ini bermula saat, petugas dari Satresnarkoba Polres narkoba Polres Tanjungjabung Barat mendapatkan informasi bahwa pelaku akan melakukan transaksi.

” Awalnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Parit Gompong, Kualatungkal,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (13/10/2017).

Tidak terlalu lama melakukan pengintaian, kemudian melintas seorang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi sesuai dengan yang dicurigai. Dalam aksi penangkapan yang dramatis tersebut, pelaku yang bernama Misran Kamaruddin alias Udin, warga Kabupaten Tanjabbar berhasil diamankan.

” Usai dipepet, pelaku Udin akhirnya memberhentikan kendaraannya,” terang tutur Tresnadi.

Sembari memegang tubuh pelaku, petugas langsung melakukan penggeledahan. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti di tubuh pelaku.

Petugas tidak kehilangan akal. Selanjutnya, penggeledahan mengarah di sepeda motor jenis Vario yang dibawa Udin.

Ternyata benar, saat dasboard motor dibuka, petugas menemukan kotak rokok merek Sampoerna Mild warna putih. Saat dilakukan pengecekan, petugas menemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu.

Tidak sampai disitu, petugas membawa tersangka ke rumahnya untuk dilakukan pengembangan.

Betul saja, dalam penggeledahan di kamar tersangka, petugas menemukan dalam kotak Hp merek Oppo, plastik warna bening, sendok dari pipet warna putih, korek api dan uang sebesar Rp. 560.000 yang diduga hasil penjualan sabu.

“Saat ini, tersangka masih diperiksa lebih lanjut oleh petugas. Sedangkan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat,” tutur Tresnadi, Jumat (13/10/2017).

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply