Danrem Berharap Media Menjadi Pelaksana Binter TNI

Danrem 042/Garuda Putih Jambi Kolonel Inf Refrizal menggelar silaturahmi dengan para awak media. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Kebersamaan antara media dan TNI di Provinsi Jambi semakin mesra saja. Buktinya, Danrem 042/Garuda Putih Jambi Kolonel Inf Refrizal menggelar silaturahmi dengan para awak media di Makorem 042/Gapu di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (13/9/2017).

Dalam pertemuan dengan media elektronik, cetak dan online yang tergabung di Korem, Danrem berharap kedekatan media dengan TNI semakin solid dan erat lagi.

“Saling koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga media menjadi ujung tombak dalam pemberitaan bisa dikonsumsi masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Naifnya, kata Danrem, ada perangkat daerah yang kurang peduli pada lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Oleh karena itu kondisi yang demikian tidak terjadi di Jambi. “Media bisa menjadi pelaksana binter (pembinaan teritorial) bagi TNI dalam menjaga kestabilan keamanan di wilayahnya masing-masing,” tegas Refrizal.

Melalui pertemuan singkat ini, Danrem juga berharap, dalam pemberitaan yang dibuat media harus sesuai kode etik, objektif dan seimbang.

“Aparat TNI harus baik dengan media, saling berbagi informasi apa saja. Tetap koordinasi dengan baik sehingga teritorial di Jambi tetap kondusif,” tukas Refrizal.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply