Kebun Karet Warga Diamuk Si Jago Merah

Kebun karet warga yang terbakar

Merangin, Kabarserasan.com — Kebakaran lahan kembali terjadi di Provinsi Jambi. Kali ini si jago merah mengamuk di kebun karet milik warga di kawasan Sungai Abu Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi.

Setidaknya, peristiwa yang terjadi pada pukul 20.00 WIB, Selasa malam (12/9/2017) tadi telah membakar 16 hektar kebun sawit.

Mulanya aparat Polsek Tabir di bawah pimpinan AKP Adri Karwono bersama anggotanya mendapat informasi adanya lima titik hotspot di kawasan Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir.

Selanjutnya, petugas langsung mendatangi TKP. Baru sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu dini hari, aparat menemukan titik api tersebut.

Setelah dicek, titik api ini terdapat di kebun karet seluas 16 hektare milik Mukhtar (55) warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tabir.

Namun, kebun yang terbakar tersebut hanya menyisakan bara api dan sebagian lokasi api masih dalam keadaan menyala.

Kuat dugaan, kebun karet yang dibakar tersebut, akan dijadikan kebun sawit. Karena dari hasil penyelidikan terdapat lima tumpukan kayu di satu areal.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus yang dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. “Saksi-saksi saat ini masih dimintai keterangan petugas. Selain itu, dalam waktu dekat pemilik kebun akan dipanggil untuk didengar keterangannya,” ungkap Sitorus, Rabu (13/9/2017).

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here